--> Skip to main content

Cara Agar File Tidak Bisa Di Copy

Sebenarnya cara ini sudah lama di gunakan oleh orang banyak, tapi tidak ada salahnya saya mengulas kembali disini, (itung2 nambah postingan)... hehehe
terkadang memeang temen kita atau orang lain yang meminjam Laptp atau komputer kita suka semau mereka sendiri, nyuri data ini itu dan sebagainya tanpa sepengetahuan atau izin sama kita, istilahnya nyolong.
hal ini sungguh sangat menjengkelkan apa lagi data yang di ambil adalah data pribadi yang sifatnya sangat-sangat Rahasia, untuk itu cara ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, tujuan dari cara ini agar data tidak bisa di Copy (dengan kata lain di Proteksi/file protection) dari Hardisk Laptop/Komputer anda kedalam Storage lain (misalnya Flashdisk atau Memory Card), akan tetapi kita masih bisa Copy-Paste file jika masih didalam 1 hardisk, misalnya mengkopi data dari direktory "D:\" kedalam direktory "E:\". jika terpaksa ada yang mencuri data dari Laptop/Komputer kita maka akan tampil pesan error seperti dibawah ini :

 caranya sangat mudah tinggal baca sajja lalu dilaksanakan, gampang kan. hehehe
langkah-langkahnya bisa di ikuti di bawah ini

1. Klik Star lalu pilih Run. atau bisa menggunakan keyboard anda dengan menekan tombol Starmenu + R. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
kemudian ketikkan regedit lalu Enter.
2. Selanjutnya Buka HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
3. Langkah selanjutnya kita akan membuat sebuah registry dengan cara klik kanan pada Control lalu pilih New dan selanjutnya Key. lalu berinama dengan StorageDevicePolicies lebih jelasnya silahkan lihat gambar.


4. Selanjutnya Klik kanan pada StorageDevicePolicies pilih New lalu Pilih DWORD Value. kemudian beri nama dengan WriteProtect. (Lihat Gambar)






5. Selanjutnya Klik Kana pada WriteProtect, ubah Value Data dari "0" menjadi "1" (Tanpa tanda kutip).


Langkah-langkahnya sudah selesai tinggal di restart Laptop/Komputer anda. dan coba di tes, caranya masukkan flashdisk lalu Copy data/file bebas yang berasal dari Hardisk Laptop/Komputer anda.


Sekian Postingan Kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang memerlukan...
Terimakasih atas kunjungan-nya..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar