--> Skip to main content

Cara Mengatasi Keyboard Laptop yang Error

kali ini wong desa akan berbagi pengalaman seputar keyboard error....
awalnya saya kira keyboard laptop ASUS X43U milik saya itu seperti ditekan terus pada tombol arah atas,,,awalnya saya kira itu keyboardnya kotor atau sudah slek...saya buka tuh keyboard dan saya bersihkan.....alhamdulillah keyboardnya normal untuk sementara....tapi lama kelamaan jadi tambah parah....saya bingung....terus saya bawa ke bengkel resmi ASUS yang terdekat katanya keyboardnya harus diganti......akhirnya saya ganti, harganya lumayan 350 ribu,,,, wah tekor saya ini...
tapi saya seneng keyboardnya normal walaupun duit membludak yakalo menurut saya itu mahal banget lah....
tapi lama_lama keyboard saya error lagi,,,,waduh tambah stres kata saya....akhirnya saya oprek_oprek, ternyata konektor keyboard (saya taunya itu) yang ada dibawah keyboard,ya mungkin kalau menurut agan namanya beda, itu ternyata yang jadi permasalahan...daripada saya kelamaan ngebacot mending saya kasih tau caranya...sebelumnya keyboard agan di tes dulu pake software namanya PassMark KeyboardTest,,,agan bisa download disini....
ya udah kalau emang permasalahannya sama yang sala alami mongggo di coba ni caranya   :
      1- siapkan minyak kayu putih,jarum pentul, Cotton Bath,,, wah jangan pikir yang macem-macem dulu gan...hehehe
      2- buka keyboardnya dan lepaskan dari laptop agan....
      3- nah sekarang tusuk_tusuk tuh konektornyapake jarum pentul gunannya untuk mengangkat kotoran yang ada disitu, kemudian kasih minyak kayu putih, jangandisiram gam,,, pake cotton bath tadi, kalau sudah basah, biarkan beberapa saat lalu oprek_oprek pake jarum pentul nah kalau sudah sekarang pasanglagi keyboardnya,,,,,
jadidehhHHHHHHHHH......intinya tuh bersihin konektornya,,,,kalau belum berhasil coba agan ulangi caraseperti ini tapi monggo barangkali punya alat yang lain yang lebih HOT....

Ada cara lain sebagai alternatif juga, caranya yaitu dengan cara menjemur keyboard laptop kurang lebih sekitar dua jam lamanya (ingat ya cuma keyboardnya, bukan laptopnya hahaha)... lalu setelah di jemur diamkan sampai suhu keyboard  kembali normal, kemudian pasang lagi. Seoga berhasil.. hehhee

selamat mencoba........

Sekian artikel Tentang cara mengatasi keyboard laptop yang error.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar