--> Skip to main content

Cara Membuka Pasword VBA Project Excel (.xlsm) 2007/2010


Cara Membuka Pasword VBA Project Excel (.xlsm) 2007/2010



Beberapa waktu lalu telah saya posting tentang Cara Unprotect Sheet Microsoft Excel Tanpa Password yang menggunakan kode script. akan tetapi Cara Unprotect Sheet Microsoft Excel Tanpa Password itu tidak bisa membuka file excel VBA Project dengan extensi .xlsm yang terpasword atau lupa pasword. untuk itu sekarang saya akan sharing tentang bagaimana Cara Membuka Pasword VBA Project Excel (.xlsm) hanya dengan merubah satu huruf . ingat hanya satu huruf yang dirubah tetapi pasword VBAproject bisa hilang. penasaran caranya...?

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :
1. Siapkan file .xlsm yang akan dibuka paswordnya. (sebagai contoh saya menggunakan nama file Unlock_VBA Project)
2. Buatlah file tersebut menjadi sebuah file .rar / .zip
3. Kemudian buka file rar/zip tersebut. Rename file .xlsm menjadi .rar /.zip
4. Kemudian buka file tersebut. cari file vbaproject.bin didalam folder xl kemudian buka dengan notepad (boleh di extract dulu).
5. Cari "DPB", bisa gunakan  Ctrl+F pada keyboard anda lalu rubah menjadi DPX. jadi hanya merubah huruf "B menjadi X" lalu save.
6. Kemudian rubah kembali file rar/zip tadi menjadi .xlsm

7. Sekarang coba dibuka lagi filenya dalam kondisi normal dan tanpa pasword VBA Project. OKE.

Jika cara ini sudah selesai, tapi Worksheet juga ikutan di Pasword. silahkan coba cara yang ini Cara Unprotect Sheet Microsoft Excel Tanpa Password

*) NOTE : Cara ini hanya dapat digunakan untuk file VBA Project yang tidak terdapat form dan code didalamnya, apabila terdapat form dan code didalamnya maka jika menggunakan cara ini form dan code nya akan hilang.

Sudah cukup sekian saja postingan kali ini tentang  Cara Membuka Pasword VBA Project Excel (.xlsm) hanya dengan merubah satu huruf, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar